Terapi Senam Vertigo

Bertinggi adalah gangguan yg terjadi karena keseimbangan tubuh terganggu antara lain karena kurangnya Oksigen (O2) ke otak atau adanya gangguan saraf antara Telinga dengan kepala (otak).

Pemicu timbulnya Vertigo antara lain ;
- Terlalu sering membersihkan telinga baik dengan cotton bud ataupun yang lainnya.
- Suka begadang (kurang tidur malam).
- Hindari makanan yg berlemak, daging, keju dan lain-lain.

Cara sederhana dan Jitu untuk cepat mengurangi pusing karena Vertigo;
1. Tidur dan pejamkan mata,
2. Kepala jangan bergerak,
3. Pijat daun telinga kiri dan kanan sampai rasa sakit hilang,
4. Tarik daun telinga secara hoprizontal, ulangi beberapa kali sampai rasa sakit hilang,
5. Tarik nafas dalam-dalam dan keluarkan pelan lakukan beberapa kali
6. Pijatan di telinga bisa dilakukan berulang sampai rasa sakit hilang sama sekali,
7. Semua gerakan ini dapat mencegah dan mendeteksi dini gejala Vertigo,
8. Perbaiki pola hidup dengan istirahat yang cukup.
9. Disarankan tidur malam sebelum Jam. 22.00

Menu alami untuk menurunkan gejala Vertigo tanpa efek samping.;
- Bayam
- Bawang Putih
- Paprika
- Jahe
- Ikan Air Tawar
- Putih telur
- Mengkudu
- Pisang
- Aneka buah Citrus ( Jeruk Lemon, jeruk nipis, Anggur dan lain-lain)
- Alpukat
- Selai kacang,
- Minum madu,
- dan lain-lain.

dengan melakukannya secara rutin dan teratur, vertigo akan turun lebih cepat.

Jangan lupa kemana-mana membawa  obat vertigo atau Antimo untuk obat darurat Vertigo

Terapi Senam Vertigo
* Berdiri tegak, buka mata dan kemudian tutup. Lakukan 5 kali.

* Gerakan kepala berputar. Pasang dagu ke dada, putar kepala ke kiri, dan mengubah ke arah kanan, lakukan 3 kali.

* Gerakan wajah menghadap ke atas, lalu turun dengan perlahan-lahan sampai menghadap ke bawah.
Kemudian naik lagi menghadap ke atas perlahan-lahan dan lakukan 3 kali.

Melatih gerakan kepala miring, yaitu dengan mencoba untuk tetap telinga bagian kiri ke bahu kiri. Tahan sampai 15 detik, kemudian lakukan pada telinga sebaliknya. Ulangi setiap bagian telinga masing 3 kali.

*Duduk dengan posisi punggung lurus dan mata terbuka. Lalu berdiri.
Pada saat berdiri, tutup mata dan Ulangi 3 kali.

Melatih gerakan bola mata ke kanan dan ke kiri secara horizontal dengan mata terbuka. Ulangi pada setiap arah masing-masing 3 kali.

*  Kemudian lanjutkan dengan menggerakkan bola mata ke atas dan ke bawah secara vertikal. Ulangi pada setiap arah masing-masing 3 kali.

* Lakukan praktek otot mata dengan mengikuti kemana arah objek yang bergerak, fokuskan mata pada obyek stasioner.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)

Related Posts:

Followers