Madu Mengatasi Masalah Kegemukan

4 (empat) hal yang berpotensi menggemukkan badan Anda.
  1. Stres - Stres adalah hal paling utama yang bikin berat badan turun. Selain itu, stres juga diyakini dunia kedokteran sebagai penyebab berbagai macam penyakit. So, kalau pengen gemuk dan sehat, jauhin stres.
  2. Kecapekan - Kecapekan juga bisa bikin berat badan kamu susah naik. Makan sebanyak apapun tidak akan berpengaruh kalau tubuh kita diforsir terus tanpa istirahat yang cukup. Jadi mulai sekarang, perhatiin bahasa tubuh sendiri. Jangan maksain tubuh kamu diluar batas kemampuan. 
  3. Minum Soda - Soda bikin perut cepat berasa penuh. Kalau perut sudah terasa kepenuhan, otomatis kita jadi tidak lapar lagi kan? Jadi sebaiknya jangan minum minuman yang mengandung soda, apalagi sebelum makan. 
  4. Selesai Makan Langsung Minum - Setelah makan sebaiknya jangan langsung minum air. Tunggu beberapa saat (sekitar 25 menit) baru minum air. Kenapa? Karena trik ini bisa membuat kamu makan banyak dan perut tetep langsing.
Ketahuilah, madu mengandung unsur gula yang sangat besar sebagai penghasil stamina yang mampu menambah kekuatan tubuh yang kemudian membuat kita bisa menahan lapar. Hal ini terjadi karena madu bisa memasok tenaga untuk beraktfitas seharian tanpa kita perlu memenuhi nafsu makan yang bisa mengakibatkan kegemukan.

Madu Mengatasi Masalah Kegemukan

Oleh karena itu, Anda yang memiliki masalah dengan kelebihan bobot tubuh, bisa menjadikan catatan ini sebagai cara mengatasi kegemukan.

Dalam satu sendok madu kurang lebih terkandung 65 kalori. Berarti jika kita minum dua sendok madu di pagi hari, sama saja dengan mendapatkan asupan tenaga untuk beraktifitas untuk 2 – 3 jam. Jika dibandingkan dengan jumlah gula yang sama, kandungan kalori madu 40% lebih rendah. Walau memberi energi yang besar, madu tidak menambah berat badan. Untuk menurunkan berat badan, Anda dapat meminum madu 3 – 4 sendok makan di pagi hari dan bisa ditambah satu atau dua sendok makan sekitar jam 10 pagi.

Dengan cara ini Anda tidak akan terasa lapar pada siang hari karena energi masih cukup. Di malam hari Anda bisa minum dua sendok makan sebelum makan malam. Cara lain untuk mengurangi berat badan, minum segelas air yang direbus bersama madu dan bubuk kayu manis setiap pagi 30 menit sebelum sarapan atau saat perut masih kosong.

Bila dilakukan secara teratur dapat mengurangi berat badan, bahkan bagi orang yang sangat gemuk, minum ramuan ini secara teratur akan mencegah lemak terakumulasi dalam tubuh, meski tetap makan makanan kalori tinggi.

Related Posts:

0 Response to "Madu Mengatasi Masalah Kegemukan"

Posting Komentar

Followers