5 Trik Mengganti Gula dengan Madu saat Memasak

5 Trik Mengganti Gula dengan Madu saat Memasak - Mengganti gula dengan madu saat memasak, rupanya sudah menjadi kebiasaan banyak juru masak (chef). Sebab, rata-rata juru masak memiliki maksud agar sebisa mungkin menggunaka bahan alami saat meracik masakan sebelum disantap. Meskipun lumrah, tetap harus menguasai trik memasak dengan mengganti gula oleh madu.

Berikut ini 5 Trik Mengganti Gula dengan Madu saat Memasak yang bisa dilakukan Anda.
  1. Untuk menggunakan madu sebagai pengganti gula, mulailah dengan mengganti hingga setengah takaran gula yang tercantum dalam resep. Dengan sedikit eksperimen madu tropis brazil bisa sepenuhnya menggantikan gula di beberapa resep.
  2. Saat anda memasak makanan yang dipanggang dengan madu tropis brazil, ingatlah beberapa tips ini. Kurangi cairan apa pun hingga 1/4 cup untuk setiap satu cup madu yang anda gunakan. Tambah 1/2 sendok teh baking soda untuk setiap cup madu yang anda tuangkan. Lalu kurangi suhu oven tiga derajat celsius untuk menghindari warna coklat berlebihan.
  3. Ingatlah karena mengandung fruktosa tinggi, madu tropis brazil memiliki daya pemanis lebih kuat ketimbang gula. Itu berarti anda bisa menggunakan madu dengan takaran lebih sedikit ketimbang gula untuk mencapai rasa manis yang diinginkan.
  4. 5 Trik Mengganti Gula dengan Madu saat Memasak
  5. Saat mengukur madu tropis brazil, lapisi cup pengukur dengan lapisan masak antilengket atau minyak sayur sebelum menambahkan madu. Tujuannya agar madu tertuang sepenuhnya dalam masakan atau adonan tanpa ada yang tertinggal dalam cup.
  6. Demi menjaga madu tropis brazil dalam teksturnya yang mewah, selalu simpan stok madu anda dalam suhu kamar. Jangan pernah masukkan madu dalam kulkas. Jika madu anda berawan gula, tak perlu cemas itu hanya kristalisasi alian bagian dari proses alamiah. Tempatkan botol atau toples madu anda dalam air hangat hingga kristal-kristalnya lenyap. Jika anda sedang terburu, tempatkan dalam wadah khusus microwave dan panaskan dalam suhu tinggi (HIGH) selama 2-3 menit, aduklah tiap 30 detik. Ingat, jangan pernah mendidihkan atau merebus madu.
Itulah 5 Trik Mengganti Gula dengan Madu saat Memasak. Sebagai artikel kali ini bisa bermanfaat bagi Anda, pembaca ...

Related Posts:

0 Response to "5 Trik Mengganti Gula dengan Madu saat Memasak"

Posting Komentar

Followers