9 Tips Mencegah Jerawat dan Menghilangkan bekasnya

9 Tips Mencegah Jerawat dan Menghilangkan bekasnya - Sebelumnya #MaduTropisBrazil sempat membahas tentang jerawat yang menjadi musuh setiap orang terutama wanita. BACA:  Tips menghilangkan Jerawat dan Bekasnya - Its Ok, bila tips dan trik seputar madu sebagai pencegah jerawat telah Anda lakukan. Namun ada yang lebih penting seputar merawat kulit wajah agar tidak berjerawat, yaitu mencegah jerawat agar tidak tumbuh subur di wajah.

Inilah 9 Tips Mencegah Jerawat dan Menghilangkan bekasnya.
  1. Madu
    Cairan manis ini memiliki banyak khasiat penyembuhan dan pembersihan. Pori-pori wajah dapat dibuka dengan mencuci wajah dengan air dan mengoleskan madu setelahnya. Setelah madu dioleskan tunggu selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air hangat. Wajah kemudian dibilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka.
  2. Cuci wajah
    Setidaknya dua kali sehari di pagi hari dan sebelum tidur. Cuci lebih sering pada musim panas untuk mencegah minyak terakumulasi pada wajah. Dianjurkan mencuci wajah dengan air hangat sebelum menerapkan sabun karena air hangat membuka pori-pori di kulit sehingga memungkinkan penetrasi sabun yang mendalam pada kulit. Jangan gunakan sabun tubuh pada wajah karena dapat menyumbat pori-pori yang menyebabkan jerawat. Setelah menggunakan sabun, wajah harus dibilas menggunakan air dingin agar pori-pori tertutup kembali.
  3. Toning wajah
    Kebanyakan orang lupa memberikan toning pada wajah. Toning penting untuk membersihkan sisa pembersih wajah.
  4. Pelembab
    Berikan pelembab pada wajah. Orang dengan kulit berminyak harus menggunakan pelembab bebas minyak. Sedangkan orang yang memiliki kulit kering harus menggunakan krim dengan pelembab ekstra.
  5. BACA JUGA: 13 Manfaat Minum Madu Asli atau 100% Pure Honey

    9 Tips Mencegah Jerawat dan Menghilangkan bekasnya

     

  6. Konsumsi buah
    Perbanyak makan buah-buahan segar, serta suplemen vitamin, kromium, dan zinc (seng) jika diperlukan.
  7. Pilih Alat Rias Wajah
    Hindari memakai make-up tebal, terutama pada remaja. Pilih make-up yang berbahan dasar/berpelarut air, alih-alih berpelarut minyak.
  8. Perbanyaklah minum
    Minum sedikitnya 10 gelas air sehari. Air adalah pembersih terbaik karena membantu mengeluarkan racun dari tubuh.
  9. Hindari produk minyak
    Jangan menggunakan produk yang mengandung minyak, seperti; minyak rambut atau hair spray pada rambut Anda. Saat rambut mengenai wajah, minyak akan ikut tertransfer ke wajah dan bisa menimbulkan jerawat.
  10. Jangan dipencet - Jangan memencet jerawat. Selain proses penyembuhan jerawat menjadi lebih lama, tindakan ini hanya akan meninggalkan bekas permanen pada wajah.
Demikianlah sekilas tentang 9 Tips Mencegah Jerawat dan Menghilangkan bekasnya. Semoga menyenangkan hati Anda :)

Related Posts:

0 Response to "9 Tips Mencegah Jerawat dan Menghilangkan bekasnya"

Posting Komentar

Followers